DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013-2017
PENGARANG:M. MASTAIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-06-12


M. Mastalani. (2019). Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2013-2017).

Penasihat: Drs. Nurdin, MM, Ak, CA

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Populasi penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2017. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel 48 perusahaan manufaktur berdasarkan kriteria tertentu. teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) profitabilitas mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility, (2) likuiditas tidak mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility, (3) leverage mempengaruhi Corporate Social Responsibilityperusahaan, (4) ukuran perusahaan memengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility

Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI