DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN SHUTTLE RUN TERHADAP KELINCAHAN PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAK BOLA SMA NEGERI ANJIR PASAR
PENGARANG:AKHMAD JAINI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-06-12


ABSTRAK

AKHMAD JAINI. NIM. A1D1 13208. Pengaruh Latihan Shuttle Run Terhadap Kelincahan Peserta Ekstrakurikuler Sepak Bola SMAN 1 Anjir Pasar Barito Kuala”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2019. Dosen Pembimbing: (I) Drs. H. M. Kusaini, M.Pd.(II) Mita Erliana, S.Pd, M.Or.

 

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya pengaruh latihan Shuttle Run terhadap kelincahan peserta ekstrakurikuler sepak bola SMAN 1 Anjir Pasar Barito Kuala.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu (quasi ekperiment).dengan rancangan menggunakan One Group Pretest-Posttest design.

 

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMAN 1 Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala yang berjumlah 20 orang dan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah diambil dari seluruh populasi yang berjumlah 20 orang dengan teknik total sampling atau samling jenuh.

 

Kesimpulan: Ada pengaruh latihan Shuttle Run terhadap kelincahan peserta ekstrakurikuler sepak bola SMAN 1 Anjir Pasar Barito Kuala.

 

Kata Kunci: Pengaruh, Shuttle Run, Kelincahan, peserta ekstrakurikuler sepak bola, SMAN 1 Anjir Pasar Barito Kuala

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI