DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS TOTAL DEBT TO ASSETS RATIO, CURRENT RATIO, TOTAL ASSETS TURN OVER, DAN RETURN ON ASSET UNTUK MEMPREDIKSI FINANCIAL DISTRESS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2018
PENGARANG:MUHAMMAD SANDRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-06-15


Muhammad Sandri (2020). Analisis Total Debt to Asset Ratio, Current Ratio, Total Asset Turn Over, dan Return On Asset untuk Memprediksi Financial Distress Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018. Pembimbing: Ayu Oktaviani.

 

Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan pengaruh total debt to asset ratio, current ratio, total asset turn over, dan return on asset terhadap kondisi financial distress perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Penelitian ini menggunakan total debt to asset ratio, current ratio, total asset turn over, dan return on asset sebagai variabel independen, dan financial distress sebagai variabel dependen.

Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Pada penelitian ini terdapat sebanyak 321 sampel yang digunakan selama periode 2016-2018 yang diambil menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dari populasi berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi logistik dengan bantuan menggunakan SPSS Versi 23.00.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa total debt to asset ratio tidak berpengaruh terhadap kondisi financial distress, current ratio berpengaruh negatif terhadap kondisi financial distress, total asset turn over berpengaruh negatif terhadap kondisi financial distress, dan retrun on asset berpengaruh terhadap kondisi financial distress.

 

Kata Kunci:   total debt to asset ratio, current ratio, total asset turn over, return on asset, financial distress

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI