DIGITAL LIBRARY



JUDUL:analisis manajemen kesan pada duta wisata Banjarbaru (nanang Galuh)
PENGARANG:OCTAFIA BELLA SAPUTRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-06-23


Duta Wisata berperan penting dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada. Ketika menjalankan perannya, Duta Wisata harus memiliki penampilan menarik dan kemampuan mempromosikan potensi wisata di daerahnya. Untuk itu, Duta Wisata berusaha untuk mempresentasikan dirinya dengan baik dan pandai mengatur kesannya di masyarakat guna membangun citra yang diinginkan. Individu melakukan manajemen kesan agar mendapatkan pujian atas pertunjukan dan wawancara dan mencari respon balik dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas. Subyek penelitian ini adalah tiga orang duta wisata Kota Banjarbaru yang tergabung dan aktif dalam Pewadahan Nanang Galuh Banjarbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa angket dan observasi non-partisipan. Hasil penelitian adalah ketiga subjek memenuhi dua aspek variabel, yakni aspek panggung depan dan aspek panggung belakang dan memiliki faktor yang sama, yakni self monitoring, atribusi, efikasi diri, dan self regulation. Namun, terdapat perbedaan strategi manajemen kesan yang ditunjukkan oleh ketiga subjek.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI