DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Saluran Pemasaran Telur Ayam Ras di Kecamatan Martapura
PENGARANG:FAJAR RIZKIANA DEWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-06-30


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran-saluran penjualan, mengidentifikasi fungsi-fungsi, menganalisis biaya, marjin dan share serta mengetahui rasio keuntungan atas biaya dari kegiatan pemasaran/penjualan. Metode yang dilakukan adalah survey danpengambilan sampel dengan teknik snowball. Analisis terhadap data yang diperoleh  meliputianalisis marjin, bagian harga yang diterima produsen telur, dan rasio laba terhadap biaya dari masing-masing saluran penjualan.Saluran penjualan terbaik adalah Pola Ioleh sebab memiliki nilai marjin terendah dengan nilaiRp.130,00/butir, farmer’s share tertinggi sebesar 89,92%, dan kegiatan penjualan dalam Pola II telah menghasilkan keuntungan bagi setiap institusi yang terlibat.

Kata kunci: margin pemasaran, telur ayam ras, rasio keuntungan dan biaya

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI