DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Analisis Saluran Pemasaran Telur Ayam Ras di Kecamatan Martapura | |
PENGARANG | : | FAJAR RIZKIANA DEWI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2020-06-30 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran-saluran penjualan, mengidentifikasi fungsi-fungsi, menganalisis biaya, marjin dan share serta mengetahui rasio keuntungan atas biaya dari kegiatan pemasaran/penjualan. Metode yang dilakukan adalah survey danpengambilan sampel dengan teknik snowball. Analisis terhadap data yang diperoleh meliputianalisis marjin, bagian harga yang diterima produsen telur, dan rasio laba terhadap biaya dari masing-masing saluran penjualan.Saluran penjualan terbaik adalah Pola Ioleh sebab memiliki nilai marjin terendah dengan nilaiRp.130,00/butir, farmer’s share tertinggi sebesar 89,92%, dan kegiatan penjualan dalam Pola II telah menghasilkan keuntungan bagi setiap institusi yang terlibat.
Kata kunci: margin pemasaran, telur ayam ras, rasio keuntungan dan biaya
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI