DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Modal Kerja, Biaya Produksi, Biaya Komersial, Dan Penjualan Terhadap Laba Bersih Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2014-2018
PENGARANG:ANGGRAINI NOVITAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-01


Anggraini Novitawati (2020) Pengaruh Modal Kerja, Biaya Produksi, Biaya Komersial, dan Penjualan Terhadap Laba Bersih Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2018. Pembimbing : Novika Rosari, SE, M.Si, Ak, CA.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahuipengaruh modal kerja, biaya produksi, biaya komersial, dan penjualan terhadap laba bersih pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI tahun 2014-2018. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah modal kerja, biaya produksi, biaya komersial, dan penjualan. Sedangkan, variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah laba bersih.

 

Populasi dalam penelitian ini adalah 18 perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 9 perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi berganda.

 

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa modal kerja, biaya komersial, dan penjualan berpengaruh signifikan terhadap laba bersih, sedangkan biaya produksi tidak berpengaruh signifikan terhadap laba bersih pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018.

 

Kata Kunci :Modal Kerja, Biaya Produksi, Biaya Komersial, Penjualan, Laba Bersih

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI