DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN KEPERIBADIAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA JURUSAN MAJANEMEN FEB ULM
PENGARANG:DEWI NORSARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-01


ABSTRAKSI
 
Dewi Norsari (2020). Pengaruh lingkungan keluarga, pendidikan kewiraushaan  dan kepribadian terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Jurusan FEB ulm Pembimbing : Widyarfendhi.
       Tujuan penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha; (2) untuk menganalisis pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha; (3) untuk menganalisis pengaruh kepribadian terhadap minat berwirausaha.
      Responden penelitian adalah 411 mahasiswa angkatan 2015-2017 yang telah mengambil mata kuliah kewirausahaan. Pemilihan sampel dengan purposive sampel dengan rumus Roscoe sebanyak 107 responden yang di ambil menjadi sampel. Data yang telah dikumpulkan melalui kuesioner dianalisis menggunakan teknik pengumpulan data dan teknis analisis regresi liner berganda.
Hasil dari penelitian menyatakan bahwa: (1) lingkungan keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, (2) pendidikan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, dan (3) kepribadian berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa jurusan manajemen FEB ULM.
Kata Kunci : Lingkungan Keluarga, Pendidikan Kewirausahaan, Kepribadian dan Minat Berwirausaha

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI