DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kepemilikan Institusional, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Kompensasi Rugi Fiskal terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode Tahun 2016-2018)
PENGARANG:SUKMA SYAFIKRI MULTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-03


Sukma Syafikri M, (2020) Pengaruh Kepemilikan Institusional, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Kompensasi Rugi Fiskal terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Periode Tahun 2016-2018).

Pembimbing: Dra. Sustinah Limarjani, SH, MM, Ak, CA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemilikan institusional, leverage, ukuran perusahaan, dan kompensasi rugi fiskal terhadap penghindaran pajak. variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan institusional, leverage, ukuran perusahaan, dan kompensasi rugi fiskal. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah penghindaran pajak yang diukur menggunakan current effective tax rate (CETR).

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2016-2018. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 22 perusahaan pertambangan berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS versi 26.

Hasil penelitian mengindikasikan bahwa kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak, leverage berpengaruh terhadap penghindaran pajak, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak, dan kompensasi rugi fiskal tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak.

Kata Kunci: Penghindaran Pajak, Kepemilikan Institusional, Leverage, Ukuran Perusahaan, Kompensasi Rugi Fiskal

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI