DIGITAL LIBRARY



JUDUL:DUPLIKASI KEPEMILIKAN GAME ONLINE DALAM PERSPEKTIF HUKUM PIDANA
PENGARANG:MUHAMAD FIKY PUTRA ADITAMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-07


 

ABSTRAK

 

Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui apa saja bentuk kepemilikan game online merupakan kategori tindak pidana dan untuk mengetahui pertanggung jawaban pidana pemilik terhadap tindak pidana dalam duplikasi kepemilikan game online.

 

Dalam melakukan penelitian skripsi ini penulis menggunakan metode jenis penelitian hukum Normatif, Penelitian hukum yang dilakukan dengan cara meneliti bahan pustaka atau data sekunder belaka.

 

 

 

Menurut hasil penelitian skripsi ini menunjukan bahwa: Pertama, Dengan jelasnya peraturan bahwa pemilik atau penyedia jasa game online private server illegal ini bisa di pidana, maka sudah seharusnya pihak yang berwenang lebih memperhatikan masalah ini. Dengan cara melakukan pencegahan ataupun penindakan kepada para penyedia jasa illegal tersebut. Kedua,Peraturan tentang computer server sudah sepatutnya dibuat, melihat bagaimana orang dengan mudahnya merakit komputer untuk keperluan server karena pada dasarnya membuat server sendiri itu mudah dan gratis. Selain itu, perlu dipisahkan untuk keperluan apa server itu dibuat, demi menghindari lagi hal-hal semacam ini.

 

Kata Kunci :Duplikasi, Kepemilikan,Game Online, Hukum Pidana

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI