DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | HUBUNGAN IDENTITAS DIRI DENGAN RESPON EMOSIONAL KONSUMEN DI PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN KABUPATEN BANJAR | |
PENGARANG | : | ERVINA DEWI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2020-07-10 |
ABSTRAK
HUBUNGAN IDENTITAS DIRI DENGAN RESPON EMOSIONAL
KONSUMEN DI PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN KABUPATEN
BANJAR
Ervina Dewi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan identitas
diri dengan respon emosional konsumen di pasar terapung lok baintan kabupaten
banjar. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah ada hubungan identitas
diri dengan respon emosional konsumen di pasar terapung lok baintan kabupaten
banjar. Sampel penelitian ini adalah konsumen pasar terapung lok baintan
kabupaten banjar sebanyak 100 orang. Penelitian ini menggunakan rancangan
penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel secara Accidental
Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala identitas diri dan skala
respon emosional dan analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik
korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil penelitian yang
menunjukkan nilai korelasi r= 0,993 dan taraf signifikan sebesar 0,000 dapat
ditarik kesimpulan terdapat hubungan yang signifikan antara identitas diri dengan
respon emosional konsumen, semakin tinggi nilai identitas diri, maka semakin
tinggi pula nilai respon emosional, sebaliknya semakin rendah identitas diri maka
semakin rendah respon emosional. Sumbangan efektif identitas diri terhadap
respon emosional sebesar 98,6%, sedangkan 1,4% dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata kunci: Identitas Diri, Respon Emosional, Konsumen
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI