DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN IDENTITAS DIRI DENGAN RESPON EMOSIONAL KONSUMEN DI PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:ERVINA DEWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-10


ABSTRAK

 

HUBUNGAN IDENTITAS DIRI DENGAN RESPON EMOSIONAL

KONSUMEN DI PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN KABUPATEN

 

BANJAR

Ervina Dewi

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan identitas

diri dengan respon emosional konsumen di pasar terapung lok baintan kabupaten

banjar. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah ada hubungan identitas

diri dengan respon emosional konsumen di pasar terapung lok baintan kabupaten

banjar. Sampel penelitian ini adalah konsumen pasar terapung lok baintan

kabupaten banjar sebanyak 100 orang. Penelitian ini menggunakan rancangan

penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel secara Accidental

Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala identitas diri dan skala

respon emosional dan analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik

korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil penelitian yang

menunjukkan nilai korelasi r= 0,993 dan taraf signifikan sebesar 0,000 dapat

ditarik kesimpulan terdapat hubungan yang signifikan antara identitas diri dengan

respon emosional konsumen, semakin tinggi nilai identitas diri, maka semakin

tinggi pula nilai respon emosional, sebaliknya semakin rendah identitas diri maka

semakin rendah respon emosional. Sumbangan efektif identitas diri terhadap

respon emosional sebesar 98,6%, sedangkan 1,4% dipengaruhi oleh faktor lain

yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata kunci: Identitas Diri, Respon Emosional, Konsumen

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI