DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Rasio Likuiditas,Profitabilitas, Solvabilitas Dan Aktivitas Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Kasus Pada Sub Sektor Rokok Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2013-2018)
PENGARANG:TINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-09


Abstraksi

Tina (2020). Analisis Rasio Likuiditas, Profitabilitas, Solvabilitas dan Aktivitas Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Kasus Pada Sub Sektor Rokok Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2013-2018). Pembimbing: Dra. Hj. Isnawati, MM, Ak, CA.

 

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis dan mengetahui kienrja keuangan perusahaan rokok periode 2013-2018 yang dilihat dari rasio likuiditas, profitabilitas, solvabilitas dan aktivitas (2) mengetahui PT Bentoel Internasional Investama yang terus mengalami kerugian selama 6 tahun berturut-turut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, data yang diteliti berupa laporan keuangan sub sektor rokok 2013-2018.

Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, kinerja keuangan yang dilihat dari rasio likuiditas likuiditas yaitu current ratio, quick ratio dan cash ratio, rasio profitabilitas yaitu return on investment, reurn on equity dan net profit margin, rasio solvabiltas yaitu debt to asset ratio dan debt to equity ratio, sedangkan rasio aktivitas yaitu total asset turnover, fixed asset turnover, receivable turnover, working capital turnover dan inventory turnover selama 6 periode yaitu dari tahun 2013-2018 yang memiliki kinerja paling baik yaitu oleh PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk, disusul oleh PT Wismilak Inti Makmur Tbk, PT Bentoel Internasional Tbk dan  PT Gudang Garam Tbk.

 

Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Rasio Likuiditas, Profitabilitas, Solvabilitas, Aktivitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI