DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BAHASA DALAM MENULIS HURUF-HURUF DARI NAMANYA SENDIRI MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL TALKING STICK DENGAN MODEL DIRECT INTRUCTION DAN MEDIA KARTU HURUF PADA KELOMPOK B TK KARTIKA 2 BELAWANG
PENGARANG:JURAIDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-14


Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian  adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan 2 siklus 4 kali pertemuan. Penelitian dilaksanakan di TK Kartika 2 Belawang pada kelompok B yang berjumlah 12 orang anak, terdiri dari 5 orang anak laki-laki dan 7 orang anak perempuan. Data penelitan diperoleh dari data kuantitatif dan kuantitatif. Adapun indikator keberhasilan penelitian ini adalah aktivitas guru mencapai  ≥ 31 dengan kategori sangat baik, aktivitas anak secara klasikal memperoleh skor 83% sangat aktif, dan hasil perkembangan bahasa 12 anak memperoleh bintang («««) kriteria berkembang sesuai harapan dan berkembang sangat baik secara klasikal  mencapi skor 92% anak berhasil berkembang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI