DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MUATAN PELAJARAN IPS MATERI KEGIATAN EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING, OPEN ENDED PROBLEMS DAN PAIR CHECKS DI KELAS IVB SDN PEMURUS DALAM 5 BANJARMASIN
PENGARANG:JUBAIDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-15


Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas guru pada setiap pertemuan mengalami peningkatan mencapai kategori sangat baik yaitu dalam persentase 89%. Aktivitas siswa pada setiap pertemuan mengalami peningkatan mencapai kategori sangat aktif yaitu dalam persentase 93%. Begitu pula hasil belajar siswa pada setiap pertemuan mengalami peningkatan sampai pada kategori tuntas dalam persentase mencapai 93%. 

Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa kombinasi model pembelajaran Inkuiri terbimbing, Open Ended Problems dan  Pair Checks dapat meningkatkan hasil belajar siswa Muatan Pelajaran IPS dikelas IVB SDN Pemurus Dalam 5 Banjarmasin sehingga hipotesis dapat diterima. Untuk itu disarankan model tersebut dapat dijadikan salah satu alternatif dalam meningkatkan hasil belajar siswa. 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI