DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MUATAN PELAJARAN IPS MATERI KEGIATAN EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING, OPEN ENDED PROBLEMS DAN PAIR CHECKS DI KELAS IVB SDN PEMURUS DALAM 5 BANJARMASIN | |
PENGARANG | : | JUBAIDAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2020-07-15 |
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas guru pada setiap pertemuan mengalami peningkatan mencapai kategori sangat baik yaitu dalam persentase 89%. Aktivitas siswa pada setiap pertemuan mengalami peningkatan mencapai kategori sangat aktif yaitu dalam persentase 93%. Begitu pula hasil belajar siswa pada setiap pertemuan mengalami peningkatan sampai pada kategori tuntas dalam persentase mencapai 93%.
Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa kombinasi model pembelajaran Inkuiri terbimbing, Open Ended Problems dan Pair Checks dapat meningkatkan hasil belajar siswa Muatan Pelajaran IPS dikelas IVB SDN Pemurus Dalam 5 Banjarmasin sehingga hipotesis dapat diterima. Untuk itu disarankan model tersebut dapat dijadikan salah satu alternatif dalam meningkatkan hasil belajar siswa.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI