DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Opini Audit, Temuan Audit, Tindak Lanjut Audit, serta Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
PENGARANG:Wardahayati
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-16


Wardahayati(2019).Pengaruh Opini Audit, Temuan Audit, Tindak Lanjut Audit, serta Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Pembimbing I: Sarwani. Pembimbing II: Atma Hayat.

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruhopini audit terhadap tingkat korupsi pemerintah provinsi di Indonesia, (2)menganalisis pengaruhtemuan auditterhadap tingkat korupsi pemerintah provinsi di Indonesia, (3) menganalisis pengaruhtindak lanjut auditterhadap tingkat korupsi pemerintah provinsi di Indonesia, (4)menganalisis pengaruhLaporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah(LPPD) terhadap tingkat korupsi pemerintah provinsi di Indonesia.

Sampel penelitian ini adalah 34 provinsi di Indonesia yang dapat digunakan dalam pengolahan data.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif untuk menjelaskan pengaruh variabel X terhadap Y dengan menggunakan uji statistik yang didukung dengan model regresi asumsi klasik program SPSS.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa opini audit, temuan audit, tindak lanjut hasil audit, tidak berpengaruh terhadap tingkat korupsi dipemerintah provinsi di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa pemerintah provinsi yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dengan temuan audit dan tindak lanjut auditoleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak berperan terhadap tingkat korupsi pemerintah provinsi di Indonesia. Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah(LPPD) berpengaruh positif terhadap tingkat korupsi di pemerintah provinsi di Indonesia.Hal ini mengidentifikasikan walaupun kinerja pemerintah provinsi bagus tidak berarti tingkat korupsi menurun.

 

Kata Kunci:   Tingkat Korupsi, Opini Audit,Temuan Audit,Tindak Lanjut Hasil Audit,Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI