DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Dampak Irigasi Riam Kanan Terhadap Luas dan Produksi Serta Produktivitas Padi Persawahan Petani di Desa Labuan Tabu Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar
PENGARANG:Muhammad Wildan
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-17


Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dampak Irigasi Riam Kanan terhadap luas, produksi dan produktivitas padi persawahan di Desa Labuan Tabu Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.

Penelitian ini dilaksanakan di Desa Labuan Tabu Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan Maret sampai dengan April 2020. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan dengan pertimbangan bahwa di Desa Labuan Tabu pada Kecamatan Martapura berdasarkan petani yang mengusahakan persawahan dengan menggunakan irigasi riam kanan. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 50 sampel petani padi dari populasi petani padi di desa sampel penelitian sebanyak 117 petani. Metode pengolahan data yang digunakan untuk menganalisis dampak dan konstribusi irigasi Riam Kanan terhadap persawahan adalah dengan menggunakan analisis deskriptif, kemudian di analisis untuk menjawab tujuan-tujuan penelitian menggunakan Policy Analysis Matrix.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI