DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Mengembangkan aspek kemampuan bahasa anak dalam aktivitas belajar anak dalam menyebutkan gambar yang memiliki bunyi / huruf awal yang sama model make a match, talking stick dan media papan planel kelompok B TK PKK Pelambuan Banjarmasin | |
PENGARANG | : | RIDA WAHYUNI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2020-07-19 |
ABSTRAK
Wahyuni, Rida 2020 “Mengembangkan aspek kemampuan bahasa anak dalam aktivitas belajar anak dalam menyebutkan gambar yang memiliki bunyi / huruf awal yang sama model make a match, talking stick dan media papan planel kelompok B TK PKK Pelambuan Banjarmasin. skripsi program PG- PAUD FKIP ULM Banjarmasin”. pembingbing Prof. Drs.H. Rustam Effendi M.Pd.,Ph.D
kata kunci: Model Make a Match, Talking Stick dan Media Papan Planel
Penelitian ini terlatar belakang kemampuan anak dengan jumlah murid 11 orang mendapatkan keterampilan ( berkembang) dan 9 anak mendapat nilai ( nulai berkembang) jadi BB dan MB parsentasi 60% , 3 BSB ,BSB 3 jadi parsentase 40 % karena faktor penyajian kegiatan yang menjadi penyebab dalam kelas dengan model make a match, talking stick dan media papan planel maka perkembangan bahasa anak kurang kurang optimal maka dalam diperbaiki dengan cara anak dibantu dalam perkembangan anak mampu setelah dibantu maka anak mampu setelah dibantu berkembang sesuai harapan kemampuan asfek bahasa penelitian ini untuk mengetahui
Aktivitas guru dan perkembangan bahasa dengan menggunakan model make a match talking stick dan media papan planel dari masalah yang diambil dengan model make a match,talking stick dan media papan planel adalah sebuah pelajaran yang dikatakan bertatap muka anak dan siswa jadi saya mengambil model untuk mengembangkan kemampuan anak berpikir,belajar,berani tampil didepan orang banyak jadi anak itu lebih percaya percaya diri lalu juga dalam model ini ini anak bisa belajar sambil bermain jadi masa usia dini masa individu sebagai makhluk sosial kultural yang sederhana mengalami proses perkembangan yang sangat fundemental bagi kehidupan selanjutnya dan memilliki jumlah karakter tertentu anak usia dini adalah organisme yang merupakan sutu kesatuan jarmani dan rohani yang utuh segala struktur yang menjadi sosok yang unik aktivitas guru adalah prose pembelajaran mengembangkan aspek kemampuan bahasa dan
aktivitas belajar anak dalam menyebutkan gambar yang memiliki bunyi atau huruf awal yang sama dengan model make a match,talking stick dan media papan planel dikatakan berhasil mendapat nilai skor 32-36 dengan kreteria “ sangat baik” aktivitas anak dalam mengembangkan aspek kemampuan bahasa aktivitas belajar model make amatch,talking stick dan media papan planel dan diktakan berhasil 81- 100% dengan kreteria “ sangat baik” hasil belajar menggunakan kombinasi model make a match ,talking stick dan media papan planel dengan indikator yang telah ditentukan skor 82 % bagi kepala sekolah adalah hendaknya dapat membantu guru dan meningkatkan kualitas belajar siswa memberikan bimbingan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran dibagi peneliti lain adalah dapat dijadikan penelitian lain
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI