DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN AKTIVITAS, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION, TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN COURSE REVIEW HORAY DI SEKOLAH DASAR
PENGARANG:PUJA AULIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-20


Aulia, Puja. 2020.Meningkatkan Aktivitas, Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Auditory Intellectually Repetition, Team Assisted Individualization dan Course Review Horay di sekolah dasar.Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP ULM Banjarmasin. Pembimbing Drs. Sulaiman, M.Pd., Ph.D.

 

Kata Kunci    : Auditory Intellectually Repetition, Team Assisted Individualization dan Course Review Horay, aktivitas guru, siswa, motivasi, hasil belajar siswa.

 

Permasalahan yang diangkat dari penelitian ini adalah siswa bersifat pasif, motivasi dan  minat belajar siswa dalam pembelajaran rendah juga kurangnya pemahaman juga penguasaan siswa terhadap pembelajaran yang mengakibatkan hasil belajar siswa berada di bawah KKM.  Penyebab dari masalah tersebut adalah siswa kurang dilibatkan secara aktif, model dan media kurang menarik dan pembelajaran berlangsung satu arah juga sulitnya pemahaman siswa dalam pembelajaran. Solusi dalam mengatasi masalah di atas  adalah melakukan pembelajaran menggunakan kombinasi Auditory Intellectually Repetition, Team Assisted Individualization dan Course Review Horay. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas siswa, motivasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian teoritik atau literatur dengan cara perolehan data melalui berbagai artikel dan sumber yang berasal baik dari buku, jurnal, dan media lain yang mendukung dengan teori model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition, Team Assisted Individualization dan Course Review Horay.

Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan model Auditory Intellectually Repetition, Team Assisted Individualization dan Course Review Horay dapat meningkatkan aktivitas guru, aktivitas siswa, motivasi belajar siswa dan hasil belajar siswa.

Disarankan kepada guru untuk dapat mengembangkan pembelajaran yang inovatif untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dengan mengoptimalkan penggunaan media dan  model Auditory Intellectually Repetition, Team Assisted Individualization dan Course Review Horay.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI