DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Faktor-Faktor yang Memengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan Pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018
PENGARANG:DHITA PRADIYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-21


ABSTRAKSI

Dhita Pradiya (2020) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018. Pembimbing: Yohana Yustika Sari.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, opini auditor, dan kepemilikan publik terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan properti dan real estate  yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, opini auditor, dan kepemilikan publik. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ketepatan waktu pelaporan keuangan.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 38 perusahaan properti dan real estate berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi logistik.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan, sedangkan leverage, ukuran perusahaan, opini auditor dan kepemilikan publik tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan pada perusahaan properti dan real estate  yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018.

 

Kata Kunci: Profitabilitas, Leverage, Ukuran perusahaan, Opini Auditor, Kepemilikan Publik, Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI