DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGGUNAAN KOMBINASI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC), NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT), DAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) PADA HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA DALAM MENEMUKAN KALIMAT UTAMA SUATU PARAGRAF
PENGARANG:RIA FEBRINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-23


Febrina, Ria. 2020. Analisis Penggunaan Kombinasi Model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC), Numbered Head Together (NHT), Dan Course  Review Horay (CRH) Pada Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Dalam Menemukan Kalimat Utama Suatu Paragraf.Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Dosen Pembimbing Dr. Nanik Mariani, M. Pd.

Kata Kunci: Hasil BelajardanAktivitas, (CIRC), (NHT),(CRH).

 

Permasalahan yang diangkat dari penelitian ini adalah siswa bersifat pasif, hasil belajar siswa tentang menemukan kalimat utama suatu paragraf dalam pembelajaran bahasa Indonesia rendah, juga kurangnya pemahaman penguasaan siswa terhadap muatan bahasa Indonesia tentang menemukan kalimat utama suatu paragraf yang menggunakan analisis jurnal nasional dan internasional dari beberapa peneliti. Penyebab dari masalah tersebut adalah siswa kurang dilibatkan secara aktif, model dan media kurang menarik dan pembelajaran berlangsung satu arah, juga sulitnya pemahaman siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Solusi dalam mengatasi masalah di atas adalah melakukan pembelajaran menggunakan kombinasi Cooperative Integrated Reading And Composition, Numbered Head Together dan Course  Review Horay. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar dan aktivitas siswa.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian analisis dokumen dengan cara perolehan data melalui berbagai artikel dan sumber yangberasal baik dari buku, jurnal, dan media lain yang mendukung dengan teori model pembelajaranCooperative Integrated Reading And Composition, Numbered Head Together dan Course  Review Horay. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan model Cooperative Integrated Reading And Composition, Numbered Head Together dan Course Review Horay dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa.

Disarankan kepada guru untuk dapat mengembangkan pembelajaran yang inovatif untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dengan mengoptimalkan penggunaan media dan  model Cooperative Integrated Reading And Composition, Numbered Head Together dan Course  Review Horay.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI