DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERAN INSPEKTORAT KOTA SEBAGAI APARAT PENGAWAS INTERNAL PEMERINTAH DALAM MENUNJANG TINGKAT KESESUAIAN LAPORAN KEUNGAN PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:FIGHA MAUDUDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-07-27


APIP mempunyai peranan yang cukup penting dalam mewujudkan suatu pemerintahan berbasis good governance dan clean governance. Hal ini terlihat dari kualitas laporan keuangan yang dihasilkan sebagai wujud pertanggungjawaban pengelola keuangan pemerintah. Wujud pertanggungjawaban tersebut diantaranya adalah laporan keuangan. Laporan keuangan yang disajikan bertujuan untuk menyediakan kebutuhan informasi yang diperlukan bagi pihak pengguna yang berkepentingan. 

APIP menjamin atas laporan keuangan yang telah disajikan dengan menyajikan laporan keuangan yang telah di reviu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI. Inspektorat merupakan unsur pengawas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, yang memungkinkan Inspektorat dalam mengawasi penggunaan keuangan daerah untuk terciptanya transparansi guna mencegah terjadinya ilegal act, korupsi dan fraud.

Kata Kunci: APIP, LKPD, SAP, Reviu

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI