DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGARUH SELEBRITI PENDUKUNG TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK KOSMETIK DI INSTAGRAM PADA MAHASISWI JURUSAN AKUNTANSI UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
PENGARANG | : | Annisa Ariani | |
PENERBIT | : | FAKULTAS KEDOKTERAN | |
TANGGAL | : | 2018-02-02 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh selebriti pendukung terhadap kepercayaan konsumen membeli produk kosmetik di Instagram pada mahasiswi Jurusan Akuntansi Universitas Lambung Mangkurat. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi jurusan akuntansi Universitas Lambung Mangkurat angkatan 2016 dengan sampel penelitian sebanyak 71 mahasiswi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria tertentu. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan metode pengumpulan data menggunakan skala selebriti pendukung dan skala kepercayaan konsumen membeli produk kosmetik di Instagram. Hasil penelitian terdapat pengaruh positif selebriti pendukung terhadap kepercayaan konsumen membeli produk kosmetik di Insragram pada mahasiswi jurusan akuntansi Universitas Lambung Mangkurat. Semakin tinggi selebriti pendukung, kepercayaan konsumen membeli produk kosmetik di Instagram akan semakin tinggi pula. Sumbangan pengaruh yang diberikan oleh variabel selebriti pendukung terhadap kepercayaan konsumen membeli produk kosmetik di Instagram adalah 14,7%, sedangkan sisanya sebesar 85,3% dipengaruhi oleh faktorfaktor lain di luar penelitian.
Kata Kunci : Selebriti Pendukung, Kepercayaan Konsumen, Kosmetik, Instagram, Mahasiswi
NO | DOWNLOAD LINK |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI