DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RISIKO BISNIS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL DAN NILAI PERUSAHAAN
PENGARANG:MAHFUDZAH HIDAYATI RAHMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-06


Mahfudzah Hidayati Rahmi, Pengaruh Risiko Bisnis dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal dan Nilai Perusahaan. Tesis. Program Pascasarjana Manajemen, Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Fifi Swandari (Pembimbing Utama).

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh risiko bisnis (X1) dan ukuran perusahaan (X2) terhadap nilai perusahaan (Y) dengan struktur modal (Z) sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur yang terdatar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Metode penelitian yang digunakan daam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis) untuk menganalisis pengaruh secara langsung maupun pengaruh secara tidak langsung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2018, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hipotesis penelitian ini di analisis menggunakan aplikasi SPSS dengan teknik analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa risiko bisnis tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal. Risiko bisnis berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Risiko bisnis tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan melalui struktur modal. Ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan melalui struktur modal.

Kata Kunci: risiko bisnis, ukuran perusahaan, struktur modal, nilai perusahaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI