DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Sub Sektor Peralatan Rumah Tangga Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018
PENGARANG:ANISA ANGGRAINI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-07


ABSTRAKSI

 

Anisa Anggraini (2020). Analisis Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Sub Sektor Peralatan Rumah Tangga Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018. Jurusan S1 Akuntansi Reguler B, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: Hamdani, SE, M.Si, Ak, CA

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kinerja keuangan pada perusahaan sub sektor peralatan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Kinerja diukur dengan menggunakan rasio-rasio keuangan yang dinilai melalui aspek likuiditas, solvabilitas, aktivitas dan profitabilitas dengan rata-rata rasio keuangan keseluruhan perusahaan.

Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor peralatan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang mempublikasikan laporan keuangannya secara lengkap selama lima tahun berturut-turut dari tahun 2014 hingga 2018 yaitu PT Chitose Internasional Tbk, PT Integra Indocabinet Tbk, PT Kedaung Indah Can Tbk dan PT Langgeng Makmur Industri Tbk. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis rasio keuangan dan perbandingan rasio-rasio keuangan per perusahaan dengan rata-rata rasio keuangan keseluruhan perusahaan.

Hasil analisis dan pembahasan penelitian dapat disimpulkan bahawa pada perusahaan peralatan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018 dilihat dari keseluruhan rasio keuangan yang digunakan menunjukkan bahwa PT Chitose Internasional Tbk dan PT Kedaung Indah Can Tbk cenderung berada lebih tinggi dari rata-rata rasio keuangan keseluruhan perusahaan atau pada sub sektor peralatan rumah tangga sedangkan PT Integra Indocabinet Tbk dan PT Langgeng Makmur Industri Tbk cenderung berada lebih rendah dari rata-rata rasio keuangan keseluruhan perusahaan.

 

Kata Kunci: Kinerja keuangan, likuiditas, solvabilitas, aktivitas dan profitabilitas.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI