DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)
PENGARANG:ANNISA TRI HIDHAYATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-07


        Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja keuangan dan Good Corporate Governance terhadap pengungkapan Sustainability Report. Variabel independen yang meliputi rasio kinerja keuangan yaitu Return on Asset Ratio, Loan to Deposit Ratio, Dividend Payout Ratio dan Debt to Equity Ratio. Variabel independen yang meliputi unsur Good Corporate Governance yaitu Dewan Komisaris dan Governance Committee. Variabel dependen yang digunakan adalah pengungkapan Sustainability Report.

Populasi penelitian adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2014-2018. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 13 sampel dengan 65 data observasi berdasarkan kriteria tertentu. Alat analisis yang digunakan adalah regresi logistik.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Return on Asset dan governance committee berpengaruh positif terhadap pengungkapan Sustainability Report. Sedangkan Loan to Deposit Ratio, Dividend Payout Ratio, Debt to Equity Ratio, Dewan Komisaris Independen,tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Sustainability Report. Koefisien determinasi sebesar 0,893 yang berarti 89,3% pengungkapan Sustainability Report dipengaruhi oleh variabel-variabel tersebut, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain. Hal ini menunjukkan masih ada variabel di luar penelitian yang dapat menjelaskan pengungkapan Sustainability Report.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI