DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014 – 2018
PENGARANG:JATI SATRIO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-07


 

Riset yang dilakukan guna menemukan jawaban ada atau tidaknya pengaruh dari indikator bebas atas indikator terikatnya (harga saham). Indikator bebas dalam riset berjumlah 4 indikator finansial (Current Ratio, Return on Equity, Debt to Equity Ratio, dan Total Assets Turnover). Indikator terikat dalam riset memakai formula Simple Moving Average 200.

 

Periode pengamatan sebanyak 5 tahun (2014-2018) dengan unit usaha farmasi beregistrasi di Bursa Efek Indonesia. Unit usaha dipilih berdasarkan kriteria tertentu (purposive sampling) dan 7 emiten terpilih.Riset ini memanfaatkan aplikasi komputer (SPSS 26) sebagai alat bantu analisis regresi linier berganda.

 

Riset yang dijalankan menghasilkan: (1) Current Ratio tidak memiliki pengaruh terhadap harga saham, (2) Return on Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, (3) Debt to Equity Ratio tidak memiliki pengaruh terhadap harga saham, (4) Total Assets Turnover berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham.

 

 

Kata Kunci: Harga Saham, Current Ratio, Return on Equity, Debt to Equity Ratio, dan Total Assets Turnover

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI