DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:PUNDI GIANOLA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-10


                                                   ABSTRAKSI

 

Pundi Gianola(2020). Pengaruh Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Terhadap Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2016-2019. Pembimbing : H. Kasyful Anwar, SE, M.Si, Ak, CA.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerimaan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor terhadap pendapatan asli daerah di Provinsi Kalimantan Selatan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendapatan asli daerah.

Data yang digunakan ialah data sekunder yang menggunakan runtun waktu (time series) untuk periode tahun 2016-2019, menggunakan metode dokumentasi yang dilakukan pada Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian adalah menggunakan analisis regresi berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kata Kunci: Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor,   Pendapatan Asli Daerah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI