DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai terhadap Kinerja Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin
PENGARANG:Sri Yulia Irvana
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-10


Salah satu tugas pemerintah adalah memberi gaji yang adil dan layak serta menjamin kesejahteraan PNS. Selain gaji PNS diberikan tunjangan dan fasilitas lainnya berdasarkan peraturan perundang-undangan. Pemberian tambahan penghasilan pegawai terhadap kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin diharapkan dapat meningkatkan kinerja, produktivitas pegawai serta peningkatan kesejahteraan pegawainya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemberian tambahan penghasilan pegawai terhadap peningkatan kinerja pegawai dan faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat kebijakan ini.

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Untuk menggali informasi pemberian tambahan penghasilan pegawai, penulis menentukan informan, diantaranya : Walikota Banjarmasin, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin dan Tim Pokja Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai pada Pemerintah Kota Banjarmasin.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemberian tambahan penghasilan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin telah meningkatkan kinerja dan produktivitas pegawai serta diperoleh faktor-faktor yang mendukung dan menghambat kebijakan ini berdasarkan indikator kinerja menurut Dwiyanto, (2006) yaitu : Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. Lima indikator kinerja tersebut telah meningkatkan dan mempengaruhi kinerja pegawai dengan adanya pemberian tambahan penghasilan pegawai ini.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI