DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PETANI KARET DI DESA HAYUP KECAMATAN HARUAI KABUPATEN TABALONG
PENGARANG:DAYU AJI PAMUNGKAS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-12


Penelitian ini dilakukan untuk: (1) menganalisis pengaruh luas lahan karet, jumlah pohon karet, biaya pupuk, dan jumlah tenaga kerja terhadap pendapatan petani karet di Desa Hayup Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. (2) Mengetahui faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi pendapatan petani karet di Di Desa Hayup Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kuantitatif, penelitian ini menggunakan responden sebanyak 52 orang petani karet di Desa Hayup Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

Data dalam penelitian ini kemudian diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara bersama-sama faktor luas lahan karet, jumlah pohon karet, biaya pupuk, dan jumlah tenaga kerja berpengaruh signifikan terhadap pendapatan petani karet di Desa Hayup Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi pendapatan petani karet di Desa Hayup Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong adalah faktor biaya pupuk.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI