DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SISTEM PERPAJAKAN, KEADILAN PAJAK, DAN TEKNOLOGI PERPAJAKAN TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI TINDAKAN PENGGELAPAN PAJAK (Studi Empiris pada Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan yang Terdaftar di KPP Pratama Banjarmasin Utara dan KPP Pratama Banjarmasin Selatan)
PENGARANG:FEBRIANA NURWINDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-14


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sistem perpajakan, keadilan pajak, dan teknologi perpajakan terhadap persepsi wajib pajak mengenai tindakan penggelapan pajak. Variabel independen dalam penelitian ini adalah sistem perpajakan, keadilan pajak, dan teknologi perpajakan, sedangkan variabel dependennya adalah persepsi wajib pajak mengenai tindakan penggelapan pajak.

Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha yang Terdaftar di KPP Pratama Banjarmasin Utara dan KPP Pratama Banjarmasin Selatan dan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin, sehingga didapat jumlah sampelnya adalah 102 responden. Data primer dikumpulkan dengan pembagian kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS 26. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem perpajakan tidak berpengaruh terhadap persepsi wajib pajak mengenai tindakan penggelapan pajak, keadilan pajak berpengaruh terhadap persepsi wajib pajak mengenai tindakan penggelapan pajak, dan teknologi perpajakan tidak berpengaruh terhadap persepsi wajib pajak mengenai tindakan penggelapan pajak.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI