DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Hubungan Pola Asuh Orang Tua dan Penanaman Pendidikan Karakter oleh Guru serta Penerapan Disiplin oleh Lembaga dengan kemandirian Anak Usia Dini di PAUD Al-Hidayah Kota Banjarbaru
PENGARANG:MASNUN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-15


Kemandirian anak didik  adalah tujuan yang selalu ingin dicapai oleh setiap lembaga PAUD, banyak factor yang mempengaruhinya antara lain pola asuh orang tua, penanaman pendidikan karakter oleh guru, dan juga penerapan disiplin oleh lembaga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap hubungan antara pola asuh orang tua, penanaman pendidikan karakter oleh guru serta penerapan disiplin di lembaga dengan kemandirian anak peserta didik di PAUD Al-Hidayah Banjarbaru. Metode yang digunakan analitik deskripsi kuantitatif dan verivikatif, instrument penelitian yang digunakan berupa observasi dan angket, sampel penelitian adalah 35 orang tua murid dan 15 guru PAUD Al-Hidayah sebagai responden. Hasil dari penelitian menunjukan terdapat hubungan yang signifikansi dari pola asuh orang tua dengan kemandirian anak dibuktikan dengan nilai sig sebesar 0,586<0.05. Kemudian terdapat hubungan yang signifikansi dari penanaman pendidikan karakter oleh guru dengan kemandirian anak dibuktikan dengan nilai sig sebesar 0,381<0,05. Selanjutnya terdapat hubungan yang signifikansi dari penerapan disiplin lembaga dengan kemandirian anak dibuktikan dengan nilai sig sebesar 0,077<0,55. Dan yang selanjutnya terdapat hubungan yang signifikansi dari pola asuh orang tua dan pendidikan karakter oleh guru serta penerapan disiplin oleh lembaga dengan kemandirian anak dibuktikan dengan nilai sig sebesar 0,216<0.05

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI