DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PERENCANAAN PEMBANGUNAN DI DESA GUDANG TENGAH KECAMATAN SUNGAI TABUK KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:NURIN NAZWA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-16


Nurin Nazwa, 1610411620023, 2020 “Partisipasi Masyarakat Dalam Perencanaan Pembangunan di Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar”. Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Dibawah bimbingan pembimbing Enly Hadianor.

 

Partisipasi Masyarakat Dalam Perencanaan Pembangunan di Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk, masih terdapat beberapa masalah dalam perencanaan seperti keaktifan masyarakat dalam pelaksanaan Musrenbangdes.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan: (1) Partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan di desa Gudang Tengah; (2) Bentuk-bentuk partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan di desa Gudang Tengah, dan (3) Faktor yang mempengaruhi partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan di desa Gudang Tengah. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif yaitu suatu penelitian yang dilakukan untuk mendapat data atau informasi yang menggambarkan secara nyata mengenai sifat maupun gejala-gejala yang terjadi dilapangan objek penelitian tentang partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan di Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk.

 

Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan partisipasi masyarakatdalam pembangunan di Desa Gudang Tengah yang diukur melalui indikator yang dikemukakan oieh Keith Davis yang terdiri dari partisipasi dalam bentuk pikiran, partisipasi ketrampilan/keahlian, partisipasi dalam bentuk tenaga, partisipasi dalam bentuk harta benda dan partisipasi uang. 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI