DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI YANG DIGUNAKAN DALAM PEMBELAJARAN DAN PRESTASI DI SMA NEGERI KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:MUHAMMAD TIRTA SHALIHIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-17


ABSTRAK

 

MUHAMMAD TIRTA SHALIHIN, NIM.1;610122110012, Ketersediaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Yang digunakan Dalam Pembelajaran dan Prestasi di SMA Kabupaten Banjar. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Drs. Said Abdillah M. Pd (II) Lazuardy Akbar Fauzan, S.Pd., M.Pd

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh media pembelajaran yang berfungsi sebagai alat bantu untuk menunjang tercapainya suatu tujuan pembelajaran olahraga, sering kali dijumpai berbagai kendala yang menghambat pembelajaran pendidikan jasmani dengan baik hingga tujuan pembelajaran itu tidak tercapai secara maksimal karena kurangnya sarana dan prasarana yang dijumpai di sekolah, Ketersediaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Yang digunakan Dalam Pembelajaran dan Prestasi di SMA Kabupaten Banjar.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan teknik pengumpulan data berupa dokumentasi dan wawancara dari narasumber. Sampel dari penelitian ini adalah Sekolah Menengah Atas yang bermitra dengan ULM di Kabupaten Banjar yang berjumlah 3 sekolah. Teknik analisis data menggunakan survei, dokumentasi dan wawancara.

Hasil Penelitian disimpulkan bahwa tidak semua sekolah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap untuk menunjang pemebelajaran. Pada umumnya sekolah yang terdapat pada 2 sekolah memiliki ketersediaan sarana dan prasarana yang sangat memadai dan 1 sekolah yang memiliki sarana dan prasarana cukup memadai.

 

 

Kata Kunci                 : Sarana, Prasarana, Pembelajaran, Pendidikan Jasmani.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI