DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH SERVICE PERFORMANCE (SERVPERF) DOSEN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN
PENGARANG:Mey Risa
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-02


Politeknik Negeri Banjarmasin sebagai lembaga pendidikan tinggi
merupakan institusi pendidikan vokasional dan eksistensi sebagai penyedia tenaga
sumber daya manusia yang terampil dan profesional dalam penguasaan IPTEK
dan siap pakai karenanya menbangun Service performance mempunyai peran
dalam mencapai pelayanan pendidikan yang memuaskan kepada Mahasiswa
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service performance
yang terdiri dari kualitas kerja (Quality of Work), kuantitas Kerja (Quantity of
Work), pengetahuan kerja (Job Knowladge), kreatifitas kerja (Creativeness),
kerjasama (Coorporation), kepercayaan (Dependability), Inisiatif kerja (Initiave of
Work) dan kualitas personal (Personal of Quality) dosen secara simultan, parsial
dan pengaruh dominan terhadap kepuasan Mahasiswa pada Jurusan Administrasi
Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin. Populasi adalah berjumlah 280 orang dan
sampel berjumlah 164 orang melalui teknik proporsional sampling menggunakan
rumus slovin. Hipotesis penelitian diuji dengan regresi berganda dengan alat uji
statistik SPSS for Windows versi 17.
Hasil penelitian ini menunjukan hipotesis pertama bahwa secara simultan
variabel kualitas kerja, kuantitas kerja, pengetahuan kerja, kreativitas kerja,
kerjasama, keprcayaan, inisiatif kerja dan kualitas personal berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan Mahasiswa di Politeknik Negeri Banjarmasin.
Hipotesis kedua menunjukan bahwa secara parsial hanya variabel kualitas kerja,
variabel pengetahuan kerja dan variabel kulitas personal berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin Jurusab
Administrasi Bisnis. Kemudaian hasil penelitian ketiga menunjukan bahwa
variabel kualitas kerja merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap
kepuasan Mahasiswa di Politeknik Negeri Banjarmasin Jurusan Administrasi
Bisnis.
Kata Kunci : Service performance (Kinerja Pelayanan) dan Satisfaction
(Kepuasan).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI