DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh tingkat pendidikan, kesehatan, dan pertumbuhan ekonomi terhadap jumlah penduduk miskin di Kabupaten Tanah Laut
PENGARANG:SITI FATIMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-25


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh tingkat pendidikan, kesehatan, dan pertumbuhan ekonomi baik secara simutan dan parsial terhadap jumlah penduduk miskin di Kabupaten Tanah Laut pada tahun 2010 – 2018. Jenis data yang digunkan adalah data sekunder yang bersumber dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Tanah Laut. Teknik pengumpulan data dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

Hasil uji dengan menggunakan Eviews 10 memperoleh hasil bahwa tingkat pendidikan, kesehatan, dan pertumbuhan ekonomi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap jumalah penduduk miskin di Kabupaten Tanah Laut. Sedangkan secara parsial tingkat pendidikan berpengaruh negatif dan signifikan, kesehatan merupakan faktor dominan serta berpengaruh positif dan signifikan, dan pertumbuhan ekonomi tidak berpengaruh signifikan terhadap jumalah penduduk miskin di Kabupaten Tanah Laut. 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI