DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN PEMBELIAN AYAM POTONG BROILER DI PASAR BAUNTUNG KOTA BANJARBARU
PENGARANG:OCTAVIANUS T. UNTUNG
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-25


 

Abstrak.Peternakan  merupakan sektor yang berperan dalam pemenuhan kebutuhan sumber protein hewani masyarakat Indonesia.Total konsumsi daging segar pada tahun 2014 meningkat sebesar 6.65 persen dibanding tahun 2013 yaitu dari 4.693 kilogram  per kapita menjadi 5.005 kilogram per kapita.Tingkat populasi ternak di Kota Banjarbaru cenderung mengalami penurunan dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2015.Populasi ternak yang paling banyak berada pada Kecamatan Landasan Ulin yakni sebanyak 1.847.833 ekor. Sedangkan populasi ternak yang paling sedikit berada pada Kecamatan Cempaka sebesar 99.072 ekor. Sedangkan tujuan Tujuan penelitian ini mengetahui  karakteristik konsumen dan menganalisis proses pembelian terhadap daging ayam potong di pasar Bauntung. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Chi-Square. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Umur rata-rata responden dalam penelitian ini berada pada 33,77 tahun. Responden paling banyak berada pada status pernikahan sudah kawin, yakni sebanyak 20 orang atau 66,67%. Responden dalam penelitian ini 100% perempuan. Responden paling banyak berada pada level pendidikan SMA, yakni sebanyak 9 orang atau 30%. Pekerjaan yang paling banyak+++ adalah sebagai ibu rumah tangga, yakni sebanyak 15 orang atau 50%. Responden paling banyak berdasarkan jumlah anggota rumah tangganya adalah pada kelompok 3 orang anggota rumah tangga yakni sebanyak 16 orang responden atau (53,33%). Rata-rata pendapatan responden sebanyak Rp 2.815.000,- /bulan.Dari 30 responden ada sebanyak 20 responden yang memutuskan untuk membeli, sedangkan sisanya ada 10 orang responden yang memutuskan untuk tidak jadi membeli. Adapun proses keputusan pembelian mulai dari pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternative, pembelian sampai dengan perilaku pasca pembelian.

 

Kata kunci:ayam potong, karakteristik konsumen, proses pembelian,

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI