DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENENTUAN MATERIAL BENANG JARING DARI BAHAN POLYETHYLENE (PE) TERHADAP BREAKING STRENGTH, ELONGATION DAN SINKING SPEED
PENGARANG:FATAYA FAINNAYA FUKHASYIRUBBI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-26


ABSTRAK

            Fataya Fainnaya Fukhasyirubbi Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan. Penentuan Material Benang Jaring Dari Bahan Polyethylene (PE) Terhadap Breaking Strength, Elongation Dan Sinking Speed. Di bawah bimbingan Rusmilyansari sebagai ketua dan Iriansyah sebagai anggota pembimbing.

                     

Material benang jaring terdiri dari beberapa merek dagang. Merek dagang tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan jika dilihat dari sifat fisiknya. Breaking strength adalah kekuatan putus maksimum yang diperlukan untuk membuat benang putus dalam suatu uji yang menggunakan ketegangan. Elongation  adalah kemampuan benang bertambah panjang ketika ada beban yang dialami benang tersebut sebelum putus. Sinking speed adalah kecepatan benang untuk tenggelam.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan nilai breaking strength, elongation dan sinking speed dari berbagai merek. Penelitian ini menggunakan analisis Rancang Acak Lengkap (RAL) kemudian dilanjutkan dengan uji beda rerata pengaruh perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan, perbedaan merek benang memberikan perbedaan yang sangat nyata terhadap nilai breaking strength dan sinking speed. Perbedaan merek benang memberikan perbedaan yang tidak nyata terhadap nilai elongation.

Kata Kunci : Polyethylene (PE), Breaking Strength, Elongation, Sinking Speed

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI