DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN DRIVER GRABBIKE DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD ABIL
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-26


Perkembangan transportasi online atau ojek online di Kota Banjarmasin terus mengalami peningkatan yang sedang tren sekarang ialah GRAB. Hal ini menimbulkan rasa ingin tahu tentang pendapatan drivernya serta faktor- faktor yang mempengaruhi pendapatan tersebut sepertijenis layanan, frekuensi pengantaran serta umur.

Penelitian ini menggunakan sampel atau responden sebanyak 30 orang yaitu driver aktif di Kota Banjarmasin. Dengan teknik pengambilan sample dengan Purposive Sampling yang dikombinasikan dengan Accidental Sampling.

Berdasarkan berbagai uji yang dilakukan didapat bahwa jenis layanan, frekuensi penganataran serta umur berpengaruh secara simultan terhadap pendapatan driver GrabBike di Kota Banjarmasin. Namun secara parsial hanya variabel frekuensi pengantaran yang memiliki pengaruh positif serta signifikan sedangkan  variabel jenis layanan dan umur tidak memiliki pengaruh positif serta tidak signifikan terhadap pendapatan driver GrabBike di Kota Banjarmasin.

  Hasil menunjukkan bahwa untuk meningkatkan pendapatannya, driver harus mendapatkan banyak orderan atau pengantaran karena itulah faktor penentun sebagai syarat wajib untuk meningkatkan pendapatannya.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI