DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MODAL, LAMA USAHA, PENDIDIKAN, SERTA FOLLOWERS TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN PELAKU USAHA MIKRO DAN KECIL PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:SABDA RISKI AMALIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-26


Perkembangan teknologi pada era digital seperti sekarang mendorong para pelaku usaha mikro dan kecil untuk memasuki pasar online, terkhusus lagi di kota Banjarmasin sebagian para pelaku usaha tersebut memanfaatkan aplikasi shopee untuk memasarkan dagangannya agar dapat memperluas jangkauan pasar . Hal ini menimbulkan rasa ingin tahu tentang pendapatan para pelaku usaha mikro dan kecil yang bejualan pada aplikasi shopee serta ingin melihat faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi pendapatan tersebut.

Populasi pada penelitian ini yaitu para pelaku usaha mikro dan kecil di Kota Banjarmasin yang berjualan di marketplace online shopee, penelitian ini menggunakan sebanyak 30 orang untuk menjadi sampel yang diambil dengan accidental sampling menggunakan metode analisis OLS atau regresi linier berganda.

Penelitian ini  memiliki tujuan untuk menganalisis faktor apa saja yang mempengaruhi pendapatan pelaku usaha mikro dan kecil yang berjualan dimarketplace online shopee di kota Banjarmasin, Pada penelitian ini menggunakan 4 variabel independen antara lain modal, lama usaha di marketplace online shopee, pendidikan serta followers sedangkan untuk variabel dependennya penelitian ini menggunakan pendapatan pelaku usaha mikro dan kecil . Penelitian ini adalah penelitian deskriptif.

Hasil pada penelitian ini menunjukkan variabel independen modal dan lama usaha mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan pelaku usaha mikro dan kecil di kota Banjarmasin yang berjualan di marketplace online shopee, sedangkan variabel independen pendidikan dan followers tidak memiliki pengaruh terhadap pendapatan pelaku usaha mikro dan kecil di kota Banjarmasin yang berjualan di marketplace online shopee.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI