DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Meningkatkan Kemampuan Mengenal Aangka 1-20 Menggunakan Media Tree Play Pada Anak ADHD Kelas 1 Di SD Yayasan Hippindo Banjarmasin
PENGARANG:Milda
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-26


ABSTRAK

 

MILDA, 2018             Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Pada Anak ADHD        Dengan Media Tree Play Kelas 1 Di SD Yayasan Hippindo Banjarmasin. Skripsi. Program Studi Pendidikan Luar Biasa. JurusanIlmu Pendidikan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. UniversitasLambungMangkurat.Tahun Akademik 2017/2018. PembimbingI: Wahyu. Pembimbing II: Hayatun Thaibah.

 

Kata Kunci:                 Media Tree Play, Mengenal Angka. ADHD

           Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini ada satu orang siswa ADHD kelas 1 di SD Yayasan Hippindo Banjarmasin yang belum mampu dalam mengenal angka 1 sampai 20. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kekampuan mengenal bilangan anak ADHD kelas 1 di SD Yayasan Hippindo Banjarmasin.

            Penelitian ini menggunakan suatu rancangan eksperimen dan pendekatan kuantitatif. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain time series design. Anak dalam penelitian ini adalah anak ADHD kelas 1 di SD Yayasan Hippindo Banjarmasin, yang berinisial CK. Sistem pencatatan data menggunakanobservasi langsung dan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini berbentuk data.           

            Hasil penelitian membuktikan bahwa Kemampuan berhitung penjumlahan sebelum menggunakan media Tree Playadalah50% (pretes) dan setelah menggunakan media Tre Playkemampuan anak dalam mengenal 1  sampai 20 meningkat menjadi 82,5% (post tes) .

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI