DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BEBAN KERJA DAN KEJENUHAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Studi Pada Pegawai PT PLN (Persero) ULPLTD/G Trisakti UPDK BARITO
PENGARANG:Deni Aditya Kurniawan
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-08-27


Kuniawan, Deni Aditya (2020) Pengaruh Beban Kerja Dan Kejenuhan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus di PT PLN (Persero) ULPLTD/G Trisakti UPDK Barito). Meiske Claudia (Pembimbing Utama) dan Dahniar (Pembimbing)

 

     Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh beban kerja dan kejenuhan kerja terhadap kinerja pegawai dengan komitmen organisasi sebagai variabel mediasi (Studi Kasus di PT PLN (Persero) ULPLTD/G Trisakti UPDK Barito). Selain itu, penelitian ini juga menguji pengaruh beban kerja terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasi sebagai mediasi dan pengaruh burnout kerja terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasi sebagai mediasi.

     Jenis penelitian ini adalah asosiatif dan dilakukan dengan menggunakan sampel 42 pegawai di PT. PLN (Persero) ULPLTD/G Trisakti UPDK Barito sebagai responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dan menggunakan PLS (Partial Least Square) untuk menguji hipotesis.

     Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) beban kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan secara langsung atau dimediasi oleh komitmen organisasi, (2) komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, (3) kelelahan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan secara langsung atau dimediasi oleh komitmen organisasi.

 

Keywords : Beban Kerja, Kejenuhan Kerja, Kinerja, Komitmen Organisasi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI