DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PROFESIONALIME APARATUR PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DALAM MEMFASILITASI PROFESI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
PENGARANG:RABIATUL ADAWIAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-09-22


ABSTRAK

 

RABIATUL ADAWIYAH, 2020,Profesionalime Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah dalam Memfasilitasi Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Program Pascasarjana Magister Ilmu Pemerintahan Fisip ULM Banjarmasin, penulisan tesis ini di bawah bimbingan (1) Prof. Dr. H. Budi Suryadi, S.Sos, M.Si dan (2) Dr. Fahrianoor, S.IP., M.Si.

 

Profesionalisme Aparatur dalam Fasilitasi Profesi Aparatur Sipil Negara pada Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Utara ditemukan permasalahan di antaranya terbatasnya teknologi informasi untuk menyampaikan informasi, pemahaman Anggota KORPRI tentang kedisiplinan tertib administrasi atau mekanisme penyaluran bantuan yang masih rendah dan rendahnya koordinasi antara instansi yang menerima Surat Edaran tentang mekanisme penyaluran bantuan kepada Anggota KOPRI

Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif menunjukkan profesionalime Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah dalam memfasilitasi Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Hulu Sungai Utara cukup baik dilihat dari aspek profesionalisme yakni; 1. kemampuan meliputi kecakapan pegawai dinilai cukup baik dan Potensi Keahlian Pegawai Bidang Fasilitasi Profesi ASN cukup baik, 2) kualitas yang meliputi kualitas pelayanan yang dapat diberikan dengan baik oleh pegawai, kondisi lingkungan kerja yang cukup baik dan kondusif, 3) sarana prasarana kerja yang masih minim, 4) jumlah Sumber Daya Manusia cukup memadai, 5) teknologi informasi masih terbatas untuk menyampaikan informasi, 6) keandalan Pegawai cukup baik.

Sebagai usaha untuk mencapai Profesionalime Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah dalam memfasilitasi Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang optimaldisarankan Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara meningkatkan penyampaian informasi melalui peningkatan pemanfaatan teknologi informasi, Pegawai lebih aktif dalam memberikan informasi kepada Anggota KORPRI yang masih aktif maupun Purna Tugas dan Anggota KORPRI lebih aktif dan mandiri dalam mencari informasi mengenai mekanisme persyaratan pemenuhan bantuan.

 

 

Kata Kunci : Profesionalime Aparatur, Memfasilitasi Profesi Aparatur Sipil Negara

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI