DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Kepuasan Kerja, dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada karyawan Hotel Aston Banua)
PENGARANG:DIDY AGUS HARTANTO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-09-23


Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan, Komitmen Organisasional terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja sebagai variabel intervening antara Kepemimpinan Transformasional dan Kinerja Karyawan, dan Kepuasan Kerja sebagai variabel intervening antara Komitmen Organisasional dan Kinerja Karyawan.

            Populasi penelitian adalah seluruh karyawan yang berjumlah 40 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan Skala Likert. Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS).

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemimpinan Transformasional memiliki pengaruh signifikan terhdap Kepuasan Kerja tetapi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan, Komitmen Organisasional memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja tidak memberikan pengaruh signifikan sebagai variabel intervening antara Kepemimpinan Transformasional dan Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja memberikan pengaruh signifikan sebagai variabel intervening antara Komitmen Organisasional dan Kinerja Karyawan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI