DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MANAJEMEN RISIKO PROYEK KONSTRUKSI DENGAN ALOKASI WAKTU SINGKAT
PENGARANG:Carina
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-09-23


 

ABSTRAK

 

MANAJEMEN RISIKO PROYEK KONSTRUKSI DENGAN ALOKASI WAKTU SINGKAT

(Studi Kasus: Proyek-proyek yang Dibiayai APBD-Perubahan)

 

Carina

1620828320010

 

Pembimbing: Dr. Aqli Mursadin, S.T., M.T. Ph.D

 

Penerapan manajemen risiko sebagai salah satu bagian dari manajemen proyek diharapkan dapat mengurangi dampak negatif risiko dan mendapatkan dampak positif risiko yang berpengaruh terhadap kinerja waktu.

 

Melalui penelitian ini semua risiko-risiko pelaksanaan proyek konstruksi dengan alokasi waktu singkat dipelajari dan diidentifikasi yaitu apa saja faktor-faktor penyebabnya melalui studi literatur dan wawancara. Pengukuran tingkat risiko-risiko dilakukan melalui survei kuesioner kepada responden yang berkompeten di bidang pelaksanaan proyek konstruksi pemerintahan yang sedang diteliti. Hasil analisis risiko akan diperoleh pada tahap penyusunan model-model manajemen risiko, khususnya pada penentuan respons atau mitigasi risiko.

 

Dari segi penerimaan, terdapat 1 risiko yang undesirable, 5 risiko yang acceptable, dan 9 risiko yang negligible. Strategi mitigasi diarahkan untuk menangani risiko-risiko yang tergolong undesirable yang dilakukan dengan berkoordinasi antara owner dan pihak ketiga.

 

Kata Kunci: risiko, identifikasi risiko, risiko dominan, dan mitigasi risiko

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI