DIGITAL LIBRARY



JUDUL:INDEX PEMBANGUNAN OLAHRAGA DITINJAU DARI PARTISIPASI OLAHRAGA DI KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:MUHAMMAD REZKI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-09-23


MUHAMMAD REZKI, NIM.1610122110023, Index Pembangunan Olahraga Ditinjau Dari Partisipasi Olahraga Di Kabupaten Banjar. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) AR Shadiqin (II) Tri Irianto.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat partisipasi olahraga di kabupaten Banjar. Seseorang dianggap berpartisipasi terhadap olahraga minimal melakukan kegiatan olahraga 3 kali perminggu. Sampel dalam penelitian ini diambil dari 3 kecamatan berjumlah 100 orang yang terdiri dari usia 7 tahun ke atas. Pengumpulan data dalam penelitian ini berupa angket.  Parameter yang digunakan untuk mengukur tingkat partisipasi olahraga yaitu menggunakan sport development indek sebagai parameter pembangunannya, yaitu terkait aspek partisipasi olahraga.  Pada penelitian ini setelah data didapat lalu dianalisis menggunakan rumus index dimensi partisipasi olahraga dari setiap kecamatan. Setelah dianalisis diperolah angka partisipasi dari tiap kecamatan sebagai berikut : kecamatan Martapura 0.353, kecamatan Martapura Timur 0.212, kecamatan Karang Intan 0.303 sehingga diperoleh angka partisipasi olahraga di kabupaten Banjar sebesar 0.290. Hasil ini termasuk dalam kategori rendah.
 
Kata Kunci  : Indeks Pembangunan Olahraga, Partisipasi Kabupaten      Banjar, Kebugaran Jasmani, Ruang Terbuka, Sumber Daya           Manusia.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI