DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LIQUIDITY, LEVERAGE, MANAGERIAL OWNERSHIP DAN COMPANY SIZE TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA (Studi Empiris pada Laporan Keuangan Industri Ritel yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)
PENGARANG:KARINA DEWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-09-24


Karina Dewi (2019). Pengaruh Liquidity, Leverage, Managerial Ownership dan Company Size Terhadap Praktik Perataan Laba (Studi Empiris Pada Laporan Keuangan Industri Ritel yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018). Pembimbing: Lili Safrida, SE, M.Si, Ak, CA.

            Penelitian ini dilakukan untuk menguji (1) pengaruh liquidity terhadap praktik perataan laba, (2) pengaruh leverage terhadap praktik perataan laba, (3) pengaruh managerial ownership terhadap praktik perataan laba, (4) pengaruh company size terhadap praktik perataan laba pada industri ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

            Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Sampel penelitian terdiri dari 18 perusahaan ritel. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik pada tingkat signifikansi 5%.

            Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) liquidity tidak berpengaruh signifikan terhadap praktik perataan laba, (2) leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap praktik perataan laba, (3) managerial ownership tidak berpengaruh signifikan terhadap praktik perataan laba, (4) company size tidak berpengaruh signifikan terhadap praktik perataan laba.

Kata Kunci:     Liquidity, Leverage, Managerial Ownership, Company Size, Perataan Laba

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI