DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT LENGAN DAN KOORDINASI MATA TANGAN TERHADAP KEMAMPUAN SERVICE KICK PADA PEMAIN KLUB TENIS LAPANGAN TAPIN MANDIRI
PENGARANG:MUHAMMAD NOOR FAJERIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-09-27


                                                                      ABSTRAK                                              

 

Muhammad Noor Fajerin.2020. Kontribusi Kekuatan Otot Lengan dan Koordinasi Mata Tangan Terhadap Kemampuan Service kick Pada Pemain Klub Tenis Lapangan Tapin Mandiri. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing : (1) Drs. H. Sarmidi, M.Kes. (II) Akhmad Amirudin, S.Pd, M.Pd.

 

Kata Kunci:Kontribusi, Kekuatan Otot Lengan, Koordinasi Mata Tangan, Kemampuan Service kick

 

Tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui ada tidaknya kontribusi kekuatan otot lengan terhadap kemampuan service kick pada pemain klub tenis lapangan Tapin Mandiri. 2).Untuk mengetahui ada tidaknya kontribusi koordinasi mata tangan terhadap kemampuan service kick pada pada pemain klub tenis lapangan Tapin Mandiri. 3).Untuk mengetahui ada tidaknya kontribusi kekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap kemampuan service kick pada pada pemain klub tenis lapangan Tapin Mandiri.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto, dengan teknik pengukuran dan tes.

Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pemain klub tenis lapangan Tapin Mandiri yang berjumlah 12 orang. Adapun yang menjadi sampel penelitian adalah semua populasi yang berjumlah 12 orangpemain klub tenis lapangan Tapin Mandiridengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh (sensus).

Hasil penelitian diketahui: 1).Ada kontribusi kekuatan otot lengan terhadap kemampuan service kick pada pemain klub tenis lapangan Tapin Mandiri. 2).Ada kontribusi koordinasi mata tangan terhadap kemampuan service kick pada pemain klub tenis lapangan Tapin Mandiri. 3).Ada kontribusi kekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap kemampuan service kick pada pemain klub tenis lapangan Tapin Mandiri.

 

 

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI