DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Survei Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Banjarbaru
PENGARANG:BAHTIAR HIDAYAT
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-09-27


BAHTIAR HIDAYAT, NIM. 1610122210012, Survei Darana dan Prasarana Pendidikan Jasmani Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Banjarbaru. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Drs. H. M. Kusaini, M. Pd (II) Lazuardy Akbar Fauzan, M. Pd. 

Proses pembelajaran dipengaruhi oleh sarana dan prasarana, sehingga jika sarana dan prasarana dalam keadaan baik maka akan memudahkan tercapainya suatu tujuan pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah, kondisi dan status kepemilikan sarana dan prasarana pendidikan jasmani Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Banjarbaru. 

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Banjarbaru yang bermitra dengan ULM yaitu sebanyak 3 sekolah dengan objek sarana dan prasarana pendidikan jasmani. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk mengklasifikasikan jenis data persentase. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sarana dan prasarana pendidikan jasmani Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Banjarbaru, terdapat 1 sekolah yang masuk dalam kategori kurang dengan perolehan persentase 33,33% dan 2 sekolah masuk dalam kategori baik dengan perolehan persentase sebanyak 66,67%. Berdasarkan data ini dapat disimpupkan bahwa sarana dan prasarana pendidikan jasmani di Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Banjarbaru berada pada kategori baik sebesar 66,67%.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI