DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Komunikasi Keluarga Terhapdap Pola Asuh Anak (Studi Pada Karyawati PT. Surya Satrya Timur Corp Kota Banjarmasin)
PENGARANG:Noor Dita Pramitha
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-05


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi keluarga (X) terhadap pola asuh anak (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Sampel yang diambil sebanyak 255 responden dari populasi 918 responden, dengan metode simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi, penentuan skor menggunakan skala likert, sedangkan analisis data menggunakan regresi linier sederhana.

Hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai p sebesar 0,000 < 0,05  maka ho ditolak dan ha diterima, itu berarti adanya hubungan yang signifikan antara komunikasi keluarga terhadap pola asuh anak didukung dengan nilai t yang didapat 8,076 > 1,969, nilai Y = 7,203 + 0,176 dan nilai R2 sebesar 0,205 atau 20,5%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara komunikasi keluarga terhadap pola asuh anak. Pengaruh komunikasi keluarga memberikan kontribusi kepada pola asuh anak sebesar 20,5% yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara komunikasi keluarga dengan pola asuh anak dengan nilai R sebesar 0,453, hal ini menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang cukup kuat antara komunikasi keluarga terhadap pola asuh anak

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI