DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT, LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2016-2018)
PENGARANG:PUTRI YUNITA SETYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-05


 

Putri Yunita Setyani. (2020). Pengaruh Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, Leverage Dan Profitabilitas Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur  Sub Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2018).

 

Pembimbing: Achmad Suhaili, SE, M.Si, Ak, CA

 

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisa pengaruh dewan komisaris independen, komite audit,  dan profitabilitas terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur sub sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018.

 

Jenis pada penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif asosiatif. Sampel dari penelitian terdiri dari 27 perusahaan yang dipilih dengan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah (1) bahwa manajemen laba tidak dipengaruhi oleh dewan komisaris independen dan komite audit. (2) Leverage dan profitabilitas memiliki pengaruh terhadap manajemen laba.

 

Kata Kunci : Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, Leverage, Profitabilitas, Manajemen Laba.

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI