DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Evaluasi Kualitas Aplikasi Pengarsipan Surat Pada Paud Terpadu Inklusi Nur Ramadhan Banjarmasin Dengan Metode Webqual 4.0 dan Importance-Performance Analysis (IPA)
PENGARANG:YANUARY YULISTIAN PUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-10-06


ABSTRAK

Peneliti mencoba melakukan evaluasi terhadap aplikasi pengarsipan surat di paud terpadu inklusi Nur Ramadhandari persepsi pengguna berdasarkan mutu layanan aplikasi yang dirasakan (aktual) dengan tingkat harapan (ideal), sehingga dapat diketahui atribut atau fitur aplikasi apa saja yang sudah baik atau yang masih memerlukan perbaikan. Penggunaan metode WebQual dalam penelitian ini karena dapat mengukur tingkat kualitas aplikasi dengan variabel penilaian yang lebih sedikit akan tetapi jumlah responden yang digunakan lebih banyak agar hasilnya mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu juga metode WebQual diikuti penilaian melalui ussibility, information dan service quality bisa memenuhi kebutuhan untuk pengukuran sebuah aplikasi. Metode CSI (Customer Satisfaction Index) juga diukutsertakan untuk membantu mendapatkan atribut-atribut yang akan digunakan oleh WebQual. Serta metode IPA yang membantu dalam analisis dan pengolahan data                                       

Kata Kunci: Webqual, Costumer Satisfaction Index, IPA

 

ABSTRACT

Researchers try to evaluate the application of filing letters in integrated paud inclusion of Nur Ramadhandari user perceptions based on the perceived service quality of the application (actual) with the level of expectation (ideal), so that it can be seen which attributes or features of the application are good or which still need improvement. The use of the WebQual method in this study is because it can measure the level of application quality with fewer assessment variables, but the number of respondents used is more so that the results get maximum results. In addition, the WebQual method followed by an assessment through usability, information and service quality can meet the needs for measuring an application. The CSI (Customer Satisfaction Index) method is also included to help get the attributes that will be used by WebQual. As well as the IPA method that helps in data analysis and processing.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI